Pertamina Tangani Truk Tangki yang Terbakar di Tol Merak

Pertamina Tangani Truk Tangki yang Terbakar di Tol Merak

Evakuasi truk BBM yang terbakar di Tol Merak Km 84 arah Jakarta. (foto - @tol_mms)

Jakarta - Pihak pertamina langsung mengatasi pasokan BBM, setelah insiden kebakaran truk tangki yang terjadi di Tol Merak arah Jakarta Km 84. Truk tangki itu berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran sekitar pukul 21.10 WIB, dan dilanjutkan dengan proses pendinginan serta evakuasi.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina, Dian Hapsari Firasati menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Kedua AMT selamat dan dalam kondiai baik," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/3/2018).

Kejadian itu melibatkan satu unit truk tangki BBM dengan nomor polisi A 9033 F yang berkapasitas 24 KL. Truk bermuatan Biosolar sebanyak 16 KL dan Pertalite sebanyak 8 KL tersebut akan menuju SPBU 34 15707 di Tangerang.

Namun truk tangki tiba-tiba mengalami pecah ban dan memicu kebakaran di Km 84. "Tim kami langsung berkordinasi dengan aparat terkait dan tim pemadam kebakaran dari TBBM Tanjung Gerem san Depot LPG Sekong langsung menuju ke lokasi untuk penanganan," katanya.

Dian menambahkan, pihaknya memohon maaf kepada pengguna jalan lain yang terganggu perjalanannya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak yang membantu penanganan kejadian ini. "Kejadian dapat tertangani dengan cepat," katanya.

Sementara itu, pasokan BBM untuk SPBU tujuan langsung diganti dengan pengiriman dengan menggunakan trukl tangki lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,