'Akustik Tanpa Listrik' Warnai 'Earth Hour 2018' di Bogor

'Akustik Tanpa Listrik' Warnai 'Earth Hour 2018' di Bogor

Akustik Tanpa Listrik semarakkan peringatan Earth Hour 2018 di Kota Bogor. (foto - bogorchannel)

Bogor - Berbagai aspirasi dan kresasi mewarnai peragatan "Earth Hour 2018" yang dilaksanakan serentak Sabtu (24/3/2018) pukul 20.30 - 21.30 WIB. Sejumlah aktivitas di Saung Bima Arya - Dedie Rachim (Badra) yang terletak di sudut kiri saung ikut ambil bagian, yang dihiasi lilin membentuk logo 60+ sebagai simbol Earth Hour.

Lilin tersebut menandakan pemadaman selama satu jam sebagai salah satu gerakan global untuk penghematan energi. Dalam kegiatan itu turut ditampilkan Akustik Tanpa Listrik. pembacaan puisi dengan tema lingkungan dan pengehematan energi yang dibawakan oleh para relawan Badra.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Badra, Ferro Sopacua menyatakan Earth Hour bukan semata gerakan pemadaman lampu, apalagi hanya eforia sesaat. "Mulai dari hal terkecil, dengan tidak mengisi daya ponsel semalam. Paling klasik tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Momentum itu harus dimanfaatkan untuk berefleksi dan memantapkan hati untuk turut membawa perubahan demi kelestarian bumi, sekaligus sebuah titik balik untuk lebih mencintai bumi.

Sebelumnya, Saung Badra juga memfasilitasi terselenggaranya sarasehan aspirasi dan keakraban antar komunitas penggiat lingkungan. Kegiatan itu mengusung tema ‘Jadikan Kami Berguna Ulang dan Tuntaskan untuk Kota Bogor Lestari, Sehat dan Terdepan’.

Salah satunya, komunitas dari Pos Pandai (pilah ambil nabung daur ulang agar indah). Komunitas tersebut konsern terhadap permasalahan sosial lingkungan hidup dan kebersihan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,