Protes Eksploitasi Seks Aktris India Bugil di Jalan Diringkus

Protes Eksploitasi Seks Aktris India Bugil di Jalan Diringkus

Bugil di jalanan, aktris Sri Reddy ditangkap di Hyderabad negara bagian Telangana. (foto - The NEWS Minute)

New Delhi - Salah seorang aktris India harus berurusan dengan polisi, setelah nekat membuka pakaiannya di jalanan. Sri Reddy ditangkap di Kota Hyderabad negara bagian Telangana, wilayah selatan India, yang merupakan pusat industri film berbahasa Telugu (Tollywood).

Dalam aksinya, Sri Reddy membuka hampir semua pakaiannya di lahan parkir di luar Kamar Dagang Film Telugu. Ia pun berdiri dalam kondisi "topless" di hadapan banyak orang. Menurutnya, hal itu ia lakukan sebagai bentuk protes terkait eksploitasi seks, yang dilakukan sejumlah tokoh film.

Sri Reddy menuduh, banyak produser dan sutradara yang meminta para aktris membuat foto atau video telanjang demi mendapatkan peran dalam film. Di negeri yang masih konservatif seperti India, aksi telanjang seperti yang dilakukan Sri Reddy tentu amat mengejutkan.

"Semua rasa malu saya sudah hilang. Saya melepas semua pakaian. Tak ada keluarga yang senang dengan yang saya lakukan ini. Namun, saya melepas pakaian dan berdiri di jalanan di hadapan banyak pria," sebut Reddy. "Saya tak memikirkan keluarga, tapi yang saya pikirkan perempuan. Kami harus melakukan video call sambil telanjang," lanjutnya.

"Apakah kalian tidak malu para bintang besar dan pahlawan". Di dalam film kalian berlaku bak pahlawan dan kalian mengirim pesan seperti ini," katanya. Reddy kemudian menantang para petinggi perfilman setempat untuk keluar dan membantah tuduhannya.

Namun, mereka tak mau keluar karena takut dengan bukti yang Reddy miliki. Ia mengatakan, industri film Telugu adalah keluarganya. "Saya bisa menolak mereka jika mereka tak mau memberi keadilan bagi saya," tegas Reddy.

Ia menyatakan, aksi protes itu ditujukan kepada Asosiasi Pemain Film (MAA) yang tidak menganggapnya sebagai anggota meski ia sudah membintangi sejumlah film. Reddy pun menuntut agar para perempuan Telugu lebih banyak mendapat peran dalam film Tollywood.

Pihak kepolisian setempat menyebutkan, Reddy seharusnya mengajukan gugatan atau keluhan sesuai aturan. Sebab, protes bugil seperti itu tak dibenarkan. Kini sang aktris dijerat dakwaan melakukan tindakan tak senonoh di ruang publik, sesuai dengan hukum pidana India. (Jr.)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,