27 Anak-anak Tewas, Bus Sekolah Terjun ke Jurang di India

27 Anak-anak Tewas, Bus Sekolah Terjun ke Jurang di India

Bus sekolah terjun ke jurang di wilayah Himachal Pradesh India. (foto - News India)

New Delhi - Sedikitnya 30 orang tewas dalam kecelakaan bus sekolah terjun ke jurang di wilayah Himachal Pradesh India. Sebanyak 27 orang di antaranya merupakan anak-anak.
 
Dilansir Reuters, Selasa (10/4/2018) peristiwa tersebut terjadi pada Senin 9 April waktu setempat. Polisi senior di Kepolisian Himachal Pradesh, Santosh Patial menyebutkan, tiga orang dewasa yang tewas salah satunya merupakan sopir.
 
"Kita telah mengidentifikasi semua anak-anak dan orangtua mereka telah diberitahu mengenai insiden itu," sebut petugas polisi Ram Nath Singh. Singh mengatakan, tiga anak-anak yang menderita luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit.
 
Kecelakaan itu terjadi ketika bus berbelok di sebuah sudut jalanan pegunungan dan kemudian jatuh ke jurang. Anak-anak yang berada dalam bus semuanya berusia di bawah 13 tahun. Mereka adalah murid di sekolah swasta Nurpur, yang berlokasi 300 km dari Kota Shimla.
 
Seperti diketahui, India termasuk negara pemilik salah satu jalanan paling mematikan di dunia. Setidaknya hampir 150.000 orang tewas dalam kecelakaan di jalan raya sejak 2015.
 
Perdana Menteri India Narendra Modi menyampaikan rasa dukanya. "Doa dan solidaritas saya bersama mereka yang kehilangan orang-orang terdekat dan tersayang yang menjadi korban kecelakaan," kata Modi dalam Tweetnya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,