Sebulan Dirawat, Yulia Skripal Dipulangkan dari Rumah Sakit

Sebulan Dirawat, Yulia Skripal Dipulangkan dari Rumah Sakit

Yulia Skripal. (foto - Instagram)

London - Sebulan setelah diracun dengan zat syaraf bersama dengan ayahnya mantan agen ganda Rusia Sergei Skripal, Yulia Skripal dilaporkan telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.
 
Sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (10/4/2018) Yulia dan ayahnya ditemukan tidak sadarkan diri di bangku sebuah pusat perbelanjaan di Salisbury, wilayah selatan Inggris pada 4 Maret.
 
Mereka dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis, dan dirawat selama beberapa pekan sampai kondisi mereka membaik. Pemerintah Inggris menyatakan, keduanya diracun dengan zat syaraf tingkat militer bernama Novichok, dan menuduh Rusia bertanggung jawab atas upaya pembunuhan itu. 
 
Namun demikian, pihak pemerintaha Moskow telah membantah mengenai tudingan Inggris tersebut. Disebutkan, pihaknya tidak terlibat dalam insiden yang terjadi pada Yulia Skripal.
 
Menyusul kasus itu, hubungan antara Inggris dan Rusia pun memburuk hingga ke titik terendah. Yulia telah mencari suaka politik di Inggris. Menurut BBC, ia telah dibawa ke lokasi yang aman setelah keluar dari rumah sakit pada Senin malam.
 
Dokter mengatakan, baik kondisi Yulia Skripal maupun ayahnya saat ini sudah jauh lebih baik. Pekan lalu Yulia mengeluarkan pernyataan, untuk menyatakan dirinya bertambah kuat setiap hari. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,