Puluhan Rumah di Jembrana Terendam Hingga Satu Meter

Puluhan Rumah di Jembrana Terendam Hingga Satu Meter

Air Sungai Ijo Gading meluap puluhan rumah di Desa Kaliakah Negara Jembrana terendam. (foto - ist)

Jembrana - Tingginya curah hujan menyebabkan wilayah Jembrana diterjang banjir, akibat air Sungai Ijo Gading meluap. Akibatnya, puluhan rumah warga di Desa Kaliakah Negara Jembrana terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jembrana I Ketut Eko Susilo Permana membenarkan adanya banjir tersebut. Menurutnya, banjir mulai menerjang sekitar pukul 16.15 Wita, sedangkan hujan mengguyur pada pukul 14.35 hingga 18.00 Wita.

"Banjirnya pada awalnya mencapai sekitar 1 meter, kemudian menyusut sekitar 50 sentimeter," katanya di Jembrana, Bali, Selasa (10/4/2018).

Ia menjelaskan, di Desa Kaliakah air masih menggenangi pekarangan warga setinggi 1 meter, namun sekarang sudah mulai surut sampai 50 cm. Sementara di Kelurahan Pendem sudah bersih dan tidak ada banjir lagi. "Ada dua daerah yang terkena banjir, yakni Desa Kaliakah ada 17 rumah terendam, dan di desa satunya ada 6 rumah," katanya.

Ia menambahkan, banjir tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi secara merata dan meluapnya aliran air sungai. "Untuk warga masih bertahan di rumah. Kami sudah memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,