6 Orang OTT di Kabupaten Bandung Barat Tiba di Kantor KPK

6 Orang OTT di Kabupaten Bandung Barat Tiba di Kantor KPK

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. (foto - ist)

Jakarta - Enam orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) Kabupaten Bandung Barat tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, keenam orang itu langsung menjalani pemeriksaan awal, setelah tertangkap tangan oleh tim penyidik. Namun, sayangnya Febri tidak menjelaskan siapa saja keenam orang yang sudah tiba di Gedung KPK.

"Enam orang (sudah) dibawa ke Kantor KPK," sebut Febri, Rabu (11/4/2018) dinihari. Dari keenam orang itu, diduga belum ada Bupati Bandung Barat berinisial AB yang tiba di markas KPK. Diduga, tim penyidik masih melakukan penjemputan terhadap ‎Bupati Bandung Barat.

Seperti diketahui, Satuan Tugas KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan. Operasi senyap tersebut digelar di daerah Jawa Barat, tepatnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Salah satu pihak yang diamankan dalam kegiatan penindakan tersebut, yakni Bupati Bandung Barat berinisial AB. Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya penindakan tersebut. "Ya, salah satu yang diamankan adalah bupati aktif dan sejumlah PNS (pegawai negeri sipil)," tegas Febri.

Ia mengatakan, ada tujuh orang yang diamankan dalam OTT tersebut dan baru enam orang yang tiba di Gedung KPK. Sayangnya, Febri tidak memerincikan siapa saja yang diamankan selain Bupati Bandung Barat, demikian juga terkait kasusnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,