Bus Wisatawan Cina Jatuh dari Jembatan di Korut, 32 Tewas

Bus Wisatawan Cina Jatuh dari Jembatan di Korut, 32 Tewas

Bus wisatawan Cina terjun dari jembatan di Provinsi Hwanghae Utara Korea Utara sekitar 134 km selatan Pyongyang. (foto - The Asahi Shimbun)

Pyongyang - Bus wisata dilaporkan terjun dari jembatan di Provinsi Hwanghae Utara Korea Utara, sekitar 134 kilometer dari selatan Pyongyang, Minggu malam. Media China CGTN melaporkan, insiden tersebut mengakibatkan sekitar 32 orang tewas.

Dilansir Telegraph, Senin (23/4/2018) CGTN juga mengabarkan kebanyakan korban tewas adalah wisatawan berkewarganegaraan Cina yang melancong ke Korea Utara.

Dalam tayangan berita televisi pemerintah China, tampak sebuah bus biru yang jatuh dari jembatan. Kendaraan itu juga dilaporkan terbalik stelah terjatuh.

Tayangan itu juga menunjukkan lokasi kejadian diguyur hujan deras dengan kondisi jalan gelap. Diduga, kedua hal tersebut menjadi sebab kecelakaan tersebut.

Kementerian Luar Negeri China menyatakan, tim Kedutaan Cina di Korea Utara sudah bergegas ke tempat kejadian dan "melaksanakan mekanisme darurat untuk menangani kasus" tersebut. (Jr.)**

 

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,