Jumiyanti Mengaku Bayi Aditya 'Diculik' Titipkan di Teman

Jumiyanti Mengaku Bayi Aditya 'Diculik' Titipkan di Teman

Tim Satreskrim Polresta Depok temukan bayi Aditya yang diculik pada Jumat lalu. (foto - ist)

Depok - Bayi Aditya yang diculik pada Jumat 27 April berhasil ditemukan Tim Satreskrim Polresta Depok. Bayi berusia 25 hari itu diambil dari tangan pelaku Jumiyanti, Senin (30/4/2018).

Kepada Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, Jumiyanti mengaku bayi itu dititipkan kepada temannya. Jumiyanti juga mengaku tinggal tak jauh dari rumah Marlina, ibu bayi Aditya. "Di sini tinggal sama teman," kata Jumiyanti.

Marlina kehilangan bayinya saat sedang keluar dari rumah. Ketika itu, bayi Aditya tengah tidur bersama anak kedua Marlina, Talita (9). Jumiyanti mengaku tahu Marlina meninggalkan rumah saat dirinya membeli bubur.

"Pelaku ibunya teman main anak, bahkan pernah main ke rumah juga anaknya," aku Marlina di Mapolresta Depok Jalan Margonda Raya DepokSaat bayi itu dibawa, Jumiyanti datar-datar saja. Ia pun tak menangis atau meminta ampun kepada polisi saat diketahui membawa bayi Aditya.

Sebelumnya, Marlina mengaku kenal Jumiyanti. Menurut Marlina, Jumiyanti adalah orangtua teman Jehan, anak pertamanya yang duduk di bangku SD. Anak Jumiyanti pun sering main ke kontrakannya.

Marlina sebenarnya mencurigai Jumiyanti sejak Sabtu 28 April 2018. Ia juga sudah tahu bayinya bersama Jumiyanti. "Curiga sebenarnya anak di sana, sudah tahu," katanya. Namun Marlina tidak bisa menuding Jumiyanti begitu saja.

Marlina pun menyerahkan hal itu kepada polisi. "Kami harus menyerahkan kasus kepada yang berwajib karena posisi bayi kami nggak ada, jadi curiga juga nggak bisa," tegasnya. Selain Jumiyanti, yang lainnya tengah ditahan dan dimintai keterangan polisi.

Polisi juga menyita barang bukti antara lain sejumlah pakaian bayi. Bayi Aditya ditemukan di sebuah kontrakan di Kelurahan Abadi Jaya Kecamatan Sukmajaya Depok. Bayi itu langsung dilarikan ke RS Mitra untuk mendapatkan perawatan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,