Gedung 26 Lantai di Brasil Ambruk Setelah Hangus Terbakar

Gedung 26 Lantai di Brasil Ambruk Setelah Hangus Terbakar

Kebakaran gedung 26 lantai di Kota Sao Paolo. (foto - Associated Press)

Sao Paulo - Gedung 26 lantai yang berada di kota terbesar di Brasil, Sao Paolo ambruk akibat struktur bangunan yang hangus dilalap api.
 
Dilansir AFP, satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat kebakaran tersebut. Namun demikian, Dinas Kebakaran Sao Paulo belum memastikan jumlah korban tewas akibat kejadian itu. Sebanyak 58 unit mobil dan 160 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.
 
Diketahui, gedung tersebut jadi tempat singgah puluhan keluarga yang tidak memiliki tempat tinggal. Laporan dari media lokal menyebutkan, hanya terdapat satu korban tewas.
 
Gubernur Sao Paulo Marcio Franca mengatakan, gedung yang ambruk tersebut dalam kondisi yang sudah tidak layak. Seharusnya tidak boleh ada warga yang tinggal di gedung itu. "Ini tragedi yang tinggal menunggu waktu. Gedung itu tidak layak untuk ditinggali," katanya.
 
Gedung tersebut diketahui terbakar pada pukul 01.20 waktu setempat. Api yang berasal dari lantai bawah gedung dengan cepat merembet ke seluruh bangunan dalam waktu 90 menit. Penyebab kebakaran itu sendiri hingga kini belum diketahui.
 
Seperti diketahui, Sao Paulo dikenal sebagai salah satu kota terpadat di Amerika Latin. Terdapat kesenjangan ekonomi di kota tersebut, yang menyebabkan banyak warga tidak mampu tinggal di gedung-gedung tua yang tidak layak huni. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,