Wanita Sebut Bom, Lion Air Jakarta-Belitung Delay 2 Jam

Wanita Sebut Bom, Lion Air Jakarta-Belitung Delay 2 Jam

Lion Air rute penerbangan Jakarta - Belitung sempat tertunda selama hampir dua jam. (foto - ist)

Jakarta - Pesawat Lion Air rute penerbangan Jakarta - Belitung sempat tertunda perjalanan selama hampir dua jam. Delay tersebut lantaran seorang penumpang yang mengatakan ada bom di dalam pesawat.
 
"Lion Air klarifikasi terkait ancaman bom dalam pesawat tersebut, yang bersumber dari seorang penumpang wanita bernisial FW. Wanita itu bernomor kursi (seat) 24C dengan memberitahu ke salah satu awak kabin (flight attendant/ FA) adanya bom di pesawat.
 
Pimpinan awak kabin (FA1) berkoordinasi dengan seluruh kru yang bertugas guna menjalankan tindakan sesuai prosedur standar operasional," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Rabu (2/5/2018).

Peristiwa ini terjadi di pesawat Lion Air JT 120 yang hendak terbang dari Jakarta menuju Tanjung Pandan Belitung, pada pagi tadi. Pesawat yang seharusnya terbang pada pukul 09.25 WIB itu pun baru bisa lepas landas pukul 11.15 WIB.
Dalam proses penyisiran, pilot pun memutuskan untuk menurunkan seluruh penumpang yang terdiri atas 166 penumpang dewasa, 6 anak-anak dan 2 bayi. Barang bawaan dan kargo pun ikut diturunkan. Namun akhirnya informasi dari penumpang itu tak terbukti.

"Dengan kerja sama yang baik antara kru pesawat, petugas layanan di darat (ground handling) dan petugas keamanan bandar udara (aviation security/avsec), proses pemeriksaan diselesaikan secara tepat dan benar," tegas Danang.

Atas kondisi tersebut menyebabkan delay penerbangan pada rute Tanjung Pandan ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, dan dari Cengkareng menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam Kepulauan Riau pergi-pulang. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,