43 KK Korban Kebakaran Karees Ngungsi ke Hotel Harapan Indah

43 KK Korban Kebakaran Karees Ngungsi ke Hotel Harapan Indah

Hotel Harapan Indah Jalan Gator Subroto Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya 43 kepala keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal pasca-kebakaran yang terjadi di Jalan Karees Kulon Kelurahan Malabar Kosambi diungsikan ke Hotel Harapan Indah jalan Gator Subroto Bandung, Kamis (3/5/2018).

"Dari data sementara ada 43 KK mencakup 188 jiwa yang terdampak. Kami bekerjasama dengan Hotel Harapan Indah utuk menempatkan mereka sementara. Alhamdulilah sudah dialokasikan 23 kamar untuk 43 KK," kata Lurah Malabar, Rohaida.

Namun demikian, ada juga sebagian warga yang mengungsi ke rumah saudara atau pun kerabatnya. Di hotel tersebut dibuka posko untuk penerimaan bantuan. Selain itu, dapur umum dari BNPB pun sudah dibuka.

Beberapa bantuan dari berbagai pihak sudah mulai berdatangan. "Bantuan sudah datang terutama kebutuhan makanan, alhamdulilah sudah terbagi. Karena malam ini kami butuh air untuk dapur umum, kami juga berkodinasi dengan PDAM," sebutnya.

Menurut Rohaida, petugas BNPB, Tagana serta Taruna sejauh ini masih melakukan pendataan untuk memastikan kebutuhan logistik, yang dibutuhkan oleh para korban.

"Kita akan kita lakukan pendataan secara lebih rinci lagi. Ada personel yang sedang mendata dari Tagana dan Taruna untuk kebutuhan para pengungsi. Antara lain, kebutuhan untuk sekolah, seragam dan alat-alat sekolah," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,