Setnov dan Istri Jadi Saksi di Sidang Fredrich Yunadi

Setnov dan Istri Jadi Saksi di Sidang Fredrich Yunadi

Setnov dan istri hadir sebagai Saksi di sidang Fredrich Yunadi

Jakarta - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat kembali mengagendakan sidang perkara dugaan menghalang-halangi proses penyidikan kasus korupsi e-KTP, dengan terdakwa Fredrich Yunadi. Agenda sidang masih dengan pemeriksaan saksi, yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK.
 
Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M. Takdir Suhan memastikan, mantan Ketua DPR Setya Novanto dan istrinya Deisti Astriani dihadirkan dalam sidang untuk menjadi saksi. "Yang bersangkutan konfirmasi bisa hadir," kata Jaksa M.Takdir Suhan, Kamis (3/5/2018).
 
Selain Setya Novanto dan istri, JPU juga menghadirkan dokter Rumah Sakit Premier Jatinegara, Glen S Dunda yang akan memberikan kesaksian di muka sidang lanjutan dengan terdakwa Fredrich Yunadi. "Kami juga menghadirkan dokter Rumah Sakit Premiere Jatinegara, Glen Sherwin Dunda," katanya.
 
Fredrich Yunadi didakwa oleh Jaksa KPK menghalangi atau merintangi proses penyidikan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, yang menyeret Setya Novanto.
Fredrich disebut bekerjasama dengan Bimanesh Sutarjo. Keduanya diduga melakukan kesepakatan jahat untuk memanipulasi hasil rekam medis Setnov, yang saat itu sedang diburu oleh KPK dan Polri.
 
Atas perbuatannya, Fredrich didakwa melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001, tentang Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,