Dua Teroris Merupakan Jaringan JAD Ditangkap di Cirebon

Dua Teroris Merupakan Jaringan JAD Ditangkap di Cirebon

Penangkapan dua terduga teroris di Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon Kamis 17 Mei 2018 malam. (foto - ist)

Cirebon - Dua terduga teroris asal Cirebon berinisial S dan H yang tergabung jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Kamis (17/5/2018) malam.

"Keduanya merupakan jaringan JAD," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Budi Maryoto seusai menggeledah salah seorang rumah kontrakan terduga teroris berinisial S di Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, Kamis (17/5/2018) malam.

Menurut Agung, rumah kontrakan dihuni S milik tersangka teroris berinisial D yang terlibat dalam aksi bom Thamrin Jakarta, pada 2016. Penangkapan S dan H hasil pengembangan penangkapan kelompok teror yang beraksi di Tambun Bekasi, Kamis 10 Mei.

"Kedua orang yang ditangkap tersebut memang ada kaitannya dengan yang di Tambun. Berdasarkan hasil pemeriksaan salah seorang tersangka menyebutkan dua terduga tersebut S dan H," tegas Agung Maryoto.

Tim Densus 88 meringkus S di rumah kontrakan yang berada di RW 02 RT 05 Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, sedangkan H diringkus di Kota Cirebon. 

"Ada dua yang kita tangkap, S dan H. Satu terduga ditangkap di Kota Cirebon dan dari hasil penangkapan kita langsung melakukan penggeledahan di rumah kontrakan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,