Pesawat Saudi Mendarat Darurat tanpa Roda Depan di Jedah

Pesawat Saudi Mendarat Darurat tanpa Roda Depan di Jedah

Pesawat Saudi mendarat darurat tanpa roda depan di Jeddah. (foto - @JacdecNew)

Jeddah - Pesawat Saudi Arabian Airlines penerbangan dari Madinah menuju Dhaka terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah. Peristiwa itu mengakibatkan lebih dari 50 penumpang mengalami luka-luka.

Dalam laporannya Biro Investigasi Penerbangan Arab Saudi menyatakan, 52 penumpang menderita luka ringan. Penerbangan SV3818 mengalami kerusakan roda depan, lalu terpaksa memutari sekitar Jeddah selama beberapa jam sebelum mendarat dengan selamat pukul 22.00 waktu setempat.

Sebagaimana dilansir arabianbusiness.com, Rabu (23/5/2018) sebanyak 141 penumpang dan 10 awak langsung dievakuasi melalui fasilitas perosotan darurat Airbus 330.

Berdasarkan keterangan Juru bicara Saudi Arabian Airlines, Abdulrahman al-Tayeb menyebutkan, penerbangan tersebut lepas landas dari Madinah pada Senin 21 Mei pukul 20.00 malam waktu setempat, menuju Bandara Dhaka di Bangladesh.

Pada awal penerbangan, pilot pesawat Saudi tersebut mendeteksi ada masalah pada sistem hidrolik pesawat, sehingga diputuskan untuk mengalihkan penerbangan ke Jeddah. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,