Makhluk Misterius Mirip Buaya Terdampar di Pantai Wales

Makhluk Misterius Mirip Buaya Terdampar di Pantai Wales

Makhluk misterius terdampar di Pantai Rhossili sebelah barat Wales. (foto - Wales News Service)

WalesMakhluk misterius terdampar di Pantai Rhossili, sebelah barat Wales. Namun, para peneliti pun belum bisa menentukan jenis makhluk itu. Makhluk tersebut telah mati dan menyisakan kerangka sepanjang 1,52 meter, dengan ciri-ciri kepala besar dan garis rahangnya cukup lebar.
 
Sejumlah pakar meyakini, makhluk itu merupakan keluarga mamalia laut, seperti paus, lumba-lumba atau pesut. Bahkan bila dilihat sepintas seperti buaya. "Melihat pertamakali, mungkin dikira itu buaya. Namun jelas bukan," kata pakar dari Universitas Swansea, Dan Forman.
 
Makhluk itu pertamakali ditemukan Beth Janetta (41), saat sedang mengajak anjingnya jalan-jalan. Jagawana kawasan tersebut, Mark Hipkin kemudian dipanggil untuk mengangkut kerangka makhluk itu. Ia mengira makhluk tersebut adalah pesut.
 
"Pesut terdampar cukup sering, begitu pula lumba-lumba dan anjing laut. Terkadang ada juga domba," katanya. Dan Forman yang merupakan pakar di bidang biologi mengatakan, garis rahangnya mengindikasikan makhluk itu seperti paus atau lumba-lumba.
 
Keberadaan makhluk misterius di pantai tersebut bukan hanya terjadi di Wales. Pada 2017 lalu, penduduk Dusun Hulung Desa Luhu Seram Bagian Barat Maluku pun dikejutkan oleh bangkai hewan laut raksasa, yang terdampar di pantai.
 
Sejumlah pakar akhirnya mengonfirmasi, hewan sepanjang 23 meter dan lebar 6,5 meter itu adalah paus. Perairan Seram Bagian Barat diketahui berada dekat dengan Laut Banda. Yakni perairan laut dalam yang cukup sering dijumpai keberadaan mamalia laut berukuran besar sedang hingga kecil. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,