'Buka Bersama on the Street' di Jalan Asia Afrika 2 Juni 2018

'Buka Bersama on the Street' di Jalan Asia Afrika 2 Juni 2018

Jalan Asia Afrika akan ditutup mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 18. 30 WIB. (foto - ist)

Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar "Buka Bersama on the Street (Bubos)" di sepanjang Jalan Asia Afrika, Sabtu 2 Juni 2018) mendatang. Sekitar 12 ribu orang terdiri atasi unsur organisasi (komunitas), unsur muspika dan warga Bandung akan menghadiri acara itu.

Ketua Pelakasana Buka Bersama On The Street sekaligus Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Dr. Deni Nurdyana Hadimin menjelaskan, untuk melancarkan kegiatan tersebut maka Jalan Asia Afrika akan ditutup sejak siang hari.

"Jalan Asia Afrika akan ditutup mulai pukul 12.00 WIB sampai acara itu berakhir pada pukul 18. 30 WIB. Pihak panitia akan menggelar karpet sepanjang 2 kilometer beserta dekorasi di sekitaran Jalan Asia Afrika," kata Deni Nurdyana, Senin (28/5/2018).

Menurut Deni, bubos itu pun bertepatan dengan  malam Nuzulul Quran. Oleh karena itu, kegiatan yang diselenggarakan bakal bernuansa religi. Selain itu, Pemerintah Kota Bandung juga menyediakan tempat khusus bagi kalangan disabilitas.

"Untuk difabel akan disediakan oleh panitia dan akan dibagikan oleh setiap koordinator, yang didrop oleh koordinator logistik. Nanti pengangkatnya akan ada yang membantu dari pihak panitia dan akan disiapkan dekat panggung VIP," katanya.

Ia menambahkan, selain itu ada kegiatan santunan yang akan diberikan. Sedangkan dananya tidak berasal dari pemerintah kota, tetapi sumbangan dan donasi komunitas, organisasi dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. (Jr.)** 

.

Categories:Bandung,
Tags:,