Korban Mengambang di Waduk Cirata Tenggelam 5 Bulan Lalu

Korban Mengambang di Waduk Cirata Tenggelam 5 Bulan Lalu

Korban mengambang di Waduk Cirata diduga tenggelam lima bulan lalu. (foto - ist)

Purwakarta - Korban kapal tenggelam di Waduk Cirata yang diduga terjadi pada 21 Desember 2017 ditemukan mengambang, Sabtu (2/6/2018). Mayat itu menyangkut di eceng gondok di kawasan keramba jarung apung (KJA) Desa Tegal Datar Kecamatan Maniis Purwakarta.

Menurut Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Agta Bhuwana Putra, korban diketahui bernama Iat Solihat (55), ditemukan terlentang dalam keadaan tubuh tidak utuh.

"Kaki dan tangan hilang, badan utuh, kepala tinggal tengkorak dengan gigi masih utuh," katanya. Menurutn Agta, korban masih mengenakan pakaian lengkap, baju merah dan celana kuning.

Kondisi itu yang membuat suami korban, Abidin (48) yakin, jasad itu adalah istrinya yang menjadi korban kapal tenggelam. Pihak keluarga lainnya pun meyakini korban adalah Iat, ibu rumah tangga yang menjadi korban tenggelam lima bulan lalu.

"Identitas korban dibenarkan pula oleh Dudun (22), anak kandung ibu Iat," katanya. Keluarga pun telah menerima kejadian itu sebagai musibah. Oleh karena itu, pihak keluarga Iat menolak untuk dilakukan otopsi dan memilih untuk segera dilakukan pemakaman. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,