JIExpo Terbakar 11 orang Terjebak di Atap Gedung Niaga PRJ

JIExpo Terbakar 11 orang Terjebak di Atap Gedung Niaga PRJ

Kebakaran Gedung Niaga di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran Jakarta Pusat. (foto - @BPBDJakarta)

Jakarta - Gedung Niaga yang berada di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran Jakarta Pusat dilanda kebakaran, Selasa (5/6/2018) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Sebanyak 23 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, yang diduga berasal dari lantai tujuh.

"Gedung Pusat Niaga Arena JIEXPO Lantai 8 Penanganan: 23 Unit Mobil Damkar, PLN, PMI, AGD, Polsek, Satpol PP, Dishub Situasi: Proses Pemadaman," demikian tulis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dalam akun Twitter-nya.

Polda Metro Jaya membenarkan terjadinya kebakaran di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran Jakarta Pusat tersebut. "Iya benar ada kebakaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Pemadaman kobaran api di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ) tersebut masih berlangsung. Berdasarkan video yang diterima, saat kebakaran berlangsung terdapat sejulah orang terjebak di atap gedung yang terbakar. Asap hitam juga mulai mengepul dan menyelimuti atap gedung tersebut.

Bahkan, pengunjung juga mulai ramai mendatangi lokasi PRJ untuk ngabuburit atau menunggu berbuka puasa. Namun, dalam unggahan foto dari DPKP DKI Jakarta dalam akun Instagramnya @humasjakfire menyebutkan, sebanyak 11 orang terjebak di atap gedung.

Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran juga tampak di lokasi. "Selasa, 5 Juni, kebakaran terjadi di area PRJ," cuit akun @jktinfo melalui akun Instagram. Berdasarkan informasi, petugas telah menurunkan 18 unit mobil pemadam kebakaran. Petugas menerima informasi kebakaran pada pukul 17.05 WIB.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran di area PRJ tersebut. Namun demikian, diduga terdapat sejumlah korban yang terjebak di dalam gedung. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,