Bayi Perempuan 2 Bulan Dibuang Gegerkan Warga Palmerah

Bayi Perempuan 2 Bulan Dibuang Gegerkan Warga Palmerah

Penemuan bayi di sebuah gang di Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah Jakarta Barat. (foto - ist)

Jakarta - Penemuan bayi  berjenis kelamin  perempuan  berusia sekitar 2 hingga  3 bulan gegerkan  warga di gang  kecil RT 006 RW 010 Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah Jakarta Barat. Bayi itu diduga dibuang oleh orangtuanya.
 
Menurut Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Palmerah Supriadi, bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sehat dan normal dengan pakaian lengkap. Saat ini bayi itu sedang dalam pemeriksaan kesehatan oleh petugas Puskesmas.
 
"Pada hari Kamis 21 Juni 2018 sekitar pukul 11.30 WIB, telah ditemukan seorang bayi lengkap dengan pakaiannya berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 2 hingga 3 bulan. Kondisinya sehat, bahkan masih wangi bedak sepertinya habis dimandikan. Ditaruh di dalam gang dan ditemukan oleh warga bernama Hj. Rohana," sebut Supriadi Jumat (22/6/2018).
 
Ia mengatakan, setelah ditemukan aparat setempat memanggil pihak Puskesmas untuk memastikan kondisi kesehatan bayi tersebut. "Setelah diperiksa, bayi ternyata dalam kondisi stabil dan sehat," katanya.
 
Atas temuan tersebut, pihaknya belum mengetahui bayi tersebut merupakan hasil hubungan luar nikah atau tidak. Namun demikian, saat ini bayi itu telah dibawa ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa.
 
"Di Panti Dinas Sosial tersebut anak itu akan mendapatkan perawatan untuk memastikan terpenuhi kebutuhannya," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,