Teroris Pamanukan Rencananya Lancarkan Teror Saat Pilkada

Teroris Pamanukan Rencananya Lancarkan Teror Saat Pilkada

Penyergapan terduga teroris di Pamanukan Kabupaten Subang. (foto - ist)

Jakarta - Terduga pelaku teror berinisial M yang ditangkap di Pamanukan Jawa Barat, Jumat sore telah merencanakan serangkaian teror. Dari pemeriksaan dan temuan barang bukti, pelaku M diduga kuat akan melakukan teror saat gelaran Pilkada serentak pada 27 Juni nanti.
 
"Diduga merencanakan aksi amaliyah saat Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018," kata Karopenmas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Jakarta, Jumat (22/6/2018).
 
Menurutnya, dari penangkapan M, polisi berhasil mengamankan pisau dan ransel diduga berisi bom. Barang bukti pun dibawa ke Polda Jabar untuk diperiksa lebih lanjut. "Barang bukti yang diduga bom sedang dilakukan analisa dengan menggunakan X Ray dan didiscrupter, oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar," tegas Iqbal.
 
Namun demikian, Iqbal belum bisa memastikan kaitan serangkaian teror yang direncanakan M dengan vonis mati yang dijatuhkan hakim PN Jakarta Selatan atas Aman Abdurrahman.
 
Namun demikian, yang jelas M diduga kuat merupakan kelompok Jamaah Ansaruh Daulah (JAD) di Indramayu dan Subang Jawa Barat. "Diduga kelompok JAD Haurgeulis Subang dan Indramayu," tambah menambahkan.
 
Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, pelaku ditembak mati karena melawan saat hendak diamankan. Saat ini, jenazah pelaku terorisme dibawa ke RS Polri Kramatjati. "Aslinya terduga teroris berinisial M berasal dari Indramayu, ia masuk dalam jaringan JAD Haurgeulis," ungkap Agung. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,