KM Lestari Maju Kandas Tewaskan 24 Orang 41 Masih Dicari

KM Lestari Maju Kandas Tewaskan 24 Orang 41 Masih Dicari

Warga berkerumun melihat evakuasi korban selamat KM Lestari Maju yang karam di Perairan Selayar Sulawesi Selatan. (foto - ant)

Jakarta - Sedikitnya 24 orang menjadi korban tewas akibat karamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar Sulawesi Selatan ( Sulsel). Selain itu, sebanyak 41 penumpang lainnya masih dicari serta 74 orang dinyatakan selamat.
 
"Korban tewas sudah 24 orang, 74 selamat dan 41 masih dicari," kata Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Selasa (3/7/2018).
 
Menurutnya, berdasarkan data BPBD Bulukumba dan BPBD Sulsel sebagian penumpang masih berada di KM Lestari Maju, yang kandas saat berlayar menuju Pamatata. Data tersebut dilaporkan pukul 23.00 Wita.
 
"Sebagian penumpang masih berada di kapal karena cuaca hujan dan gelombang tinggi. Evakuasi masih berlangsung," katanya. Sebelumnya disebutkan, evakuasi terkendala hujan dan gelombang tinggi. Kapal besar itu tidak bisa mendekati KM Lestari Maju, yang kandas dengan jarak 300 meter dari Pantai Pabadilang.
 
KM Lestari Maju dihantam cuaca buruk saat berlayar. Air masuk kapal hingga akhirnya nakhoda, berdasarkan keterangan Kemenhub mengandaskan kapal. Kapal tersebut mengangkut 139 penumpang dan total 48 kendaraan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,