Bupati Bener Meriah Dikawal Ketat Petugas Tiba di KPK

Bupati Bener Meriah Dikawal Ketat Petugas Tiba di KPK

Bupati Bener Meriah Ahmadi tiba di Gedung Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Bupati Bener Meriah, Ahmadi tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Ia tiba sekitar pukul 22.30 WIB dengan pengawalan ketat.
 
Sesampainya di gedung KPK, Ahmadi menyatakan saat berada di Polda Aceh dirinya ditanyakan seputaran penggunaan dana alokasi khusus provinsi Aceh.
 
"Saya diberikan pertanyaan bagaimana proses pengajuan dana alokasi khusus. Saya merasa keterangan saya belum cukup, lalu saya ke penyidik apa yang mau ditanyain ke saya apa yang mau diketahui dari dana otonomi khusus," kata Ahmadi sebelum masuk ke Gedung KPK Jakarta, Rabu (4/7/2018) malam.
 
Sebelum Ahmadi, pihak yang terjaring OTT yakni Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebelumnya terlebih dahulu tiba di Gedung KPK. KPK melancarkan OTT di Kota Aceh, pada Selasa 3 Juli 2018. Sedikitnya ada 10 orang yang diamankan termasuk Irwandi dan Bupati Bener Meriah, Ahmadi.
 
Sebelum penindakan itu, diduga telah terjadi transaksi penyerahan uang yang diindikasikan sebagai komitmen fee sejumlah pihak, terkait anggaran otonomi khusus Aceh.
 
Dalam operasi senyap itu, lembaga antirasuah juga mengamankan uang senilai Rp 500 juta. Saat ini, beberapa pihak yang diamankan telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,