Bandung Kembali Raih Wahana Tata Nugraha Keempat Kalinya

Bandung Kembali Raih Wahana Tata Nugraha Keempat Kalinya

Bandung Kembali Raih Wahana Tata Nugraha Keempat Kalinya

Jakarta – Untuk kesekian kalinya, Kota Bandung kembali berhasil memperoleh penghargaan bergengsi untuk bidang angkutan dan lalu lintas dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan Wahana Tata Nugraha tersebut diserahkan oleh Menteri Perhubungan, E.E. Mangindaan mewakili Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Wali Bandung Ridwan Kamil di Gedung Smesco Jakarta, Rabu (10/09/2014).

Penghargaan ini diperoleh Kota Bandung untuk keempat kalinya secara berturut-turut sejak 2011 hingga 2014. Wahana Tata Nugraha diberikan karena Kota Bandung dianggap berhasil membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselematan lalu lintas dan angkutan jalan.

 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih Kota Bandung sehingga mampu meraih penghargaan bergengsi di bidang angkutan dan lalu lintas dari Presiden SBY. Meskipun demikian, Emil –panggilan akrab Ridwan Kamil--- mengakui, memang masih banyak yang harus dikerjakan oleh Pemkot Bandung. Salah satunya terkait persoalan transportasi publik.

Ia menyebutkan, saat ini masih sekitar 60 persen masyarakat yang menggunakan transportasi pribadi. Sedangkan 40 persen lainnya telah menggunakan transportasi publik. Namun dia berharap, sedikit demi sedikit transportasi publik harus menjadi sarana utama bagi warga Kota Bandung di masa-masa yang akan datang.

Menurut Emil, tahun ini terasa cukup istimewa bagi Kota Bandung karena mampu memperoleh untuk bidang angkutan dan lalu lintas. “Semua ini akan memotivasi kami untuk terus memperbaiki angkutan dan lalu lintas di Kota Bandung," ungkapnya.

Terlepas dari itu, tambah Emil, ada atau tidaknya penghargaan, dirinya bersama masyarakat Kota Bandung akan terus bekerja, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi Kota Bandung dalam semua bidang, tidak hanya bidang angkutan dan lalu lintas. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,