Ratusan Rumah Warga di Batam Hangus Dilanda si Jago Merah

Ratusan Rumah Warga di Batam Hangus Dilanda si Jago Merah

Kebakaran ratusan rumah di permukiman padat Kelurahan Belian Kota Batam. (foto - ist)

Batam - Sekitar 300 unit rumah di permukiman padat Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam Kepulauan Riau hangus dilanda si jago merah, Sabtu (14/7/2018).
 
"Jumlah kepala keluarga (KK) yang terdata mencapai sebanyak 189 KK mencakup 590 jiwa," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Yudi Admaji. Kebakaran terjadi di permukiman liar yang berlokasi di belakang Kantor Gedung Bersama Pemkot Batam.
 
Menurutnya, berdasarkan laporan warga, kebakaran tersebut mulai terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, dan baru bisa dipadamkan pada pagi hari. "Saat ini api telah padam," katanya.
 
Sementara warga korban kebakaran kini diungsikan di Parkiran Gedung Bersama Pemkot Batam. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam musibah itu. "Ada seorang korban menderita luka ringan yang dalam perawatan," tega Yudi.
 
Pihak Pemkot lanjutnya, menyiapkan tenda dan dapur umum, juga toilet umum untuk membantu korban kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik, yang terjadi di salah satu rumah warga. Api kemudian dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya.
 

"Korban jiwa tidak ada. Tapi seluruh rumah warga rata dengan tanah. Kami masih terus memperbaharui data yang ada," kata Lurah Belian Kamarul. 

Disebutkan, para korban juga telah mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis yang telah bersiaga di lapangan.
 
Tim pemadam kebakaran masih terus menyisir lokasi untuk memastikan api benar-benar telah padam. Sebanyak 15 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,