116 Busana Ditampilkan Pada Evolusia Fashion Tandence 2015

116 Busana Ditampilkan Pada Evolusia Fashion Tandence 2015

116 Busana Ditampilkan Pada Evolusia Fashion Tandence 2015

Bandung - Pergelaran busana bertema "Evolusia Fashion Show 2014" yang digelar pada acara Fashion Tandence 2015 oleh APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) Jawa Barat di Hilton Hotel, Rabu-Kamis (10-11/September 2014), diikuti sedikitnya, 116 busana karya mahasiswa Universitas Kristen Maranatha program studi D-III Seni Rupa dan Desain, plus 4 busana hasil kolaborasi 2 dosen Fakultas Seni Rupa Dan Desain, serta 20 busana karya 13 mahasiswa Guangxi Arts Institut (GXAI) salah satu perguruan tinggi di Tiongkok yang bekerja sama dengan Maranatha serta karya para anggota APPMI Jawa Barat.

"Fesyen yang ditampilkan dihari pertama ini adalah karya mahasiswa, ini salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa Prodi D-III SRD konsentrasi fashion design," ujar Isabella Isthipraya Ketua Panitia Evolusia 2014 dan dari Prodi D-III, saat jumpa pers di Hilton Hotel, Rabu (10/9/2014).

Persembahan karya fesyen itu diantaranya menampilkan karya Sandy Rismantoyo dan Berti Alia Bahaduri bertema "Asyluminatti". Kolaborasi ini mengisahkan ketidakwarasan dunia yang penuh persekongkolan, bermain dengan tabrak warna dan motif. Sementara karya Yang Hang Maarselina- mengangkat budaya Toba "Orga". Karya lainnya, Cecilia Tri Permata Chandra mengangkat "Touch of Batik" yang terinspirasi dari dua latar belakang berbeda yaitu gaya street style Teddy Boys berasal dari Inggris. Atau lihat pula karya Nabila Az Zahra Shadarina "See Dayak" merupakan koleksi ready to wear yang terinspirasi dari budaya suku Dayak Iban Kalimantan Barat. Dan karya-karya unik lainnya. Telah lahir 29 calon fasyen desain Bandung yang potensial, unik, progresif, dan kreatif.**

.

Categories:Fesyen,
Tags:,