Indonesia-Malaysia Tambah Pos di Perbatasan

Indonesia-Malaysia Tambah Pos di Perbatasan

Patok perbatasan Indonesia - Malaysia

Tawau - Indonesia dan Malaysia akan menambah empat pos jaga di perbatasan pada 2015 lewat kerjasama Tentara Nasional Indonesia dan Angkatan Bersenjata Malaysia, kata Komandan Brigadir Jenderal Jalaluddin Manan.

Pos pengamanan itu berfungsi untuk mencegah aksi kriminal yang dilakukan melalui "jalan tikus" atau berbagai celah di perbatasan kedua negara, kata dia pada para reporter setelah peluncuran operasi patroli gabungan di pos Serudong, Sabtu (22/11/2014).

Menurut Jalaluddin, saat ini ada dua pos pengamanan bersama, yaitu di Semanggaris, Indonesia dan Selikoh, Malaysia. Kedua pos pengamanan itu dijaga oleh sepuluh personel dari tiap negara.

Sementara itu, Komandan Regional TNI Brigadir Jenderal Nono Suharno mengatakan pos-pos penjagaan bersama ini akan memperkuat kerjasama antara Indonesia dan Malaysia.

"Pos penjagaan ini tidak hanya akan membatasi aksi kriminal yang melibatkan obat-obatan, penyelundupan dan barang-barang ilegal sepanjang jalur tikus, tapi juga akan menghapus aktivitas kriminal di perbatasan," kata dia. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,