Polrestabes Bandung Tembak 5 Pelaku Curas di Tempat Berbeda

Polrestabes Bandung Tembak 5 Pelaku Curas di Tempat Berbeda

Lima pelaku curas diamankan jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung. (foto - @polrestabesbandung)

Bandung - Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung menembak lima pelaku pencurian dan kekerasan (curas) yang meresahkan di tiga tempat berbeda. Petugas terpaksa menembak bagian kaki para tersangka, karena mereka melawan saat akan ditangkap.
 
Kelima tersangka tersebut uakni AD (25), ID (18), DB (27), AA (22) dan IR (25) diamankan petugas dengan sejumlah barang bukti. Antara lain 8 unit sepeda motor berbagai merek, 5 handphone, 1 helm dan 1 kunci leter T.
 
"Kelimanya ditembak karena sesuai aturan. Jika pelaku melawan saat akan ditangkap, maka polisi harus melumpuhkannya dengan tembakan pada kaki, yang sebelumnya juga telah dilakukan tembakan peringatan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana, Kamis (19/7/2018).
 
Menurut Yoris, para pelaku sering melakukan aksi curas dan curanmor di wilayah Kota Bandung. Pelaku melakukan kejahatan dengan modus beragam, namun rata-rata mereka menyasar target perempuan.
 
"Mereka mengamati korban dulu terutama wanita yang membawa tas, setelah itu dipepet dengan menggunakan motor, kemudian mengambil barang korban dan tidak segan para pelaku melukai korban," katanya.
 
Yoris menambahkan, para pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP Pencurian Disertai Kekerasan, dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,