Speedboat Setda Raja Ampat Meledak, 2 Orang Luka Bakar

Speedboat Setda Raja Ampat Meledak, 2 Orang Luka Bakar

Speedboat Blue Marine milik Sekretariat Pemda Raja Ampat terbakar. (foto - Humas Polda Papua Barat)

Waisai - Speedboat Blue Marine milik Sekretariat Pemda Raja Ampat terbakar di pangkalan Speedboat Kali Waisai Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Minggu (22/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIT. Akibatnya, dua orang mengalami luka bakar serius.
 
Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan, kejadian berawal dari salah seorang kru speedboat bernama Wilson Krey (40), sedang mengeluarkan air dari dalam palka. Saat itu kondisi mesin kapal dalam keadaan hidup.
 
Diduga, akibat korsleting menibulkan ledakan di kapal meleda dan terbakar. "Sat Wilson mengeluarkan air dari palka speedboat, diduga terjadi korsleting pada mesin dan terjadi ledakan hingga speedboat terbakar, serta menyebabkan dua orang mengalami luka bakar," katanya.
 
Kedua korban yakni Yakob Rumpampam dan Wilson Krey mengalami luka serius akibat sambaran api. "Keduanya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Waisai Raja Ampat,"tegas Edy.
 
Dugaan sementara penyebab terbakarnya speedboat akibat korsleting. Ia menampik adanya unsur kesengajaan atau sabotase dalam kejadian itu. "atas kejadian itu, kami memeriksa sejumlah saksi," katanya.
 
Terbakarnya speedboat Blue Marine milik Sekretariat Daerah Pemda Raja Ampat, membuat sejumlah driver speedboat yang berlabuh berdekatan dengan speed yang terbakar panik. Sebab, kapal yang terbakar itu nyaris mengenai puluhan speedboat yang sedang berlabuh di pangkalan speedboat Kali Waisai.
 

Namun demikian, berkat aksi nekat dua warga Raja Ampat yang secara reflek menarik speedboat yang terbakar tersebut ke tengah kali, sehingga puluhan speedboat yang berlabuh terhindar dari kebakaran. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,