Ditangkap, Pelaku Pemboman Dekat Kedutaan AS di Beijing

Ditangkap, Pelaku Pemboman Dekat Kedutaan AS di Beijing

Polisi Cina menangkap pelaku pemboman di dekat Kedutaan AS di Beijing. (foto - Twitter)

Beijing - Polisi Cina berhasil mengidentifikasi pelaku pemboman di dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat di Beijing Cina. Pria bermarga Jiang (26 tahun) tersebut, berasal dari Tongliao Cina bagian Mongolia Dalam.
 
Aksi pemboman itu dilakukan Jiang seorang diri dengan meledakkan bom rakitan. Meski tidak memakan korban jiwa ataupun terluka, Jiang dilaporkan mengalami cedera akibat terkena bahan peledak yang dibawanya.
 
"Ada ledakan yang terjadi pukul 1 siang di kompleks Kedutaan Besar AS. Menurut petugas Keamanan Regional Kedutaan, ada satu orang yang meledakkan bom itu. Selain pelaku, tidak ada orang lain yang terluka dan tidak ada kerusakan pada properti kedutaan," demikian pernyataan Kedutaan Besar AS melalui pernyataannya.
 
Dilansiri CBS News, Kamis (26/7/2018)  di media sosial ramai diunggah video dan foto yang menunjukkan situasi di sekitar lokasi. Tampak asap mengepul yang berasal dari alat peledak yang diledakkan dan juga kerumunan orang banyak di lokasi kejadian.
 
Setelah ledakan, kegiatan di sekitar kedutaan besar kembali berjalan normal. Pelayanan di kedubes pun tidak dihentikan, dan banyak orang antre untuk mengajukan permintaan visa. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,