Seorang Pelajar Tewas, Truk Hantam 4 Kendaraan di Bogor

Seorang Pelajar Tewas, Truk Hantam 4 Kendaraan di Bogor

TKP kecelakaan truk hantam 4 kendaraan di Jalan Alternatif Pancawati Desa Pancawati Kecamatan Caringin Bogor. (foto - ist)

Bogor - Seorang pengendara  motor tewas  setelah motor  yang kendarainya  dihantam truk  bermuatan aspal di  Jalan Alternatif Pancawati Desa Pancawati Kecamatan Caringin Bogor. Selain seorang korban tewas, dua orang lainnya  luka berat dan satu luka ringan.
 
Akibat kecelakaan itu, truk yang diduga mengalami rem blong menghantam tiga sepeda motor yang mengalami kerusakan parah. Kecelakaan bermula saat truk Mitsubishi dengan nomor polisi F 8497 KL, melaju dari Pancawati arah Cikereteg, Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Sesampainya di Kampung Ciherang Satim, truk yang dikemudikan Jaelani (38) mengalami rem blong di jalan yang  menikung dan menurun. Sopir truk tak bisa menguasai kendaraan dan tabrakan pun tidak bisa dihindari.
 
Truk engkel tersebut menabrak ekor truk dengan nomor polisi B 9455 EJ yang berada di depannya. Kemudian truk tersebut terus bergerak ke kanan jalan, hingga menyerempet tiga anak perempuan sedang berdiri di bahu jalan, yang menyebabkan ketiganya mengalami patah tulang kaki serta lecet.
 
Tak hanya itu, truk terus melaju dan kembali menabrak dua sepeda motor yang sedang berada di bengkel. Truk itu pun lalu menabrak sepeda motor yang sedang melaju dari arah berlawanan. Seorang pengendara motor bernama Ahmad Fajar (17). "Truk tersebut kemudian terguling dan baru bisa terhenti setelah menabrak rumah warga," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasbi Ristama.
 

Keempat korban langsung dilarikan ke RSUD Ciawi untuk penanganan lebih lanjut. Namun seorang pengendara motor akhirnya meninggal dunia, saat mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

 

 

Korban tewas bernama Ahmad Fajar (17), pelajar asal Kampung Cimande Desa Cimande Kecamatan Caringin Bogor. Sedangkan korban luka adalah Siti Khoirunnisa (3), Nabila Husna Azahra (5) dan Resti (7). Ketiganya adalah warga Kecamatan Ciawi Bogor.
 

Diduga, kecelakaan disebabkan karena truk yang dikemudikan warga Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor itu mengalami rem blong. "Kondisi rem kendaraannya tidak berfungsi saat di jalan menikung dan menurun," tegasnya.

 

 

Sejauh ini, pengemudi truk sudah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Unit Laka Lantas Polres Bogor. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,