Kebakaran Landa Dua Rumah di Jalan Kurdi II Bandung

Kebakaran Landa Dua Rumah di Jalan Kurdi II Bandung

Dua unit rumah di Jalan Moh. Toha Gg. H Kurdi II Kelurahan Karasak Astanaanyar Kota Bandung ludes terbakar

Bandung - Kebakaran melanda dua unit rumah di kawasan padat penduduk Jalan Moh. Toha Gg. H Kurdi II No. 11 dan No. 2 Kelurahan Karasak Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung, Kamis (2/8/2018) dinihari sekitar pukul 04.43 WIB.
 
Kadiskar PB Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di kawasan padat penduduk. Api pertamakali muncul di lantai dua rumah milik Supardi nomor 11. Karena rumah tersebut berdempetan, api dengan mudah merembet ke rumah lain.
 
"Dua rumah yang berdekatan karena lokasinya di kawasan padat penduduk hangus terbakar. Di lokasi juga ada material yang mudah terbakar," katanya.
 
Menurut Ferdi, akibat kobaran api seluruh bangunan rumah ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  "Tim kita sudah memadamkan api sekitar 30 menit. Karena kondisi pagi manuver unit kita bisa cepat ke lokasi. Kita menggunakan sistem urai selang, titik lokasi juga jauh ke jalan," katanya.
 
Diduga, api muncul akibat hubungan arus pendek listrik, namun untuk kepastiannya masih menunggu penyelidikan petugas. Ia mengimbau, masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya kebakaran. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,