3 Fly Over Baru Dibangun Tahun 2015

3 Fly Over Baru Dibangun Tahun 2015

Ridwan Kamil, 3 Fly Over Baru Dibangun Tahun 2015

Jakarta – Tiga fly over baru segera dibangun pada tahun 2015 di Kota Bandung. Ketiga fly over tersebut rencananya berada di perempatan Kopo, Moh. Toha dan Buahbatu. Pembangunan ketiga fly over itu sejatinya guna mengatasi kemacetan yang sering terjadi di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Terkait hal tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum telah mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung agar segera mempersiapkan lahan. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat dirinya bertemu dengan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, usai menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha di Jakarta, Rabu (10/09/2014).

"Nanti akan kita coba anggarkan dana pembebasan lahan melalui APBD Perubahan. Setidaknya kita akan melakukan skala prioritas untuk hal ini," ungkap orang nomor satu di Kota Bandung ini sambil menyebutkan, pembangunan fisik fly overdidanai oleh pemerintah pusat.

Selain fly over, akan dilaksanakan pembangunan exit tol di KM 149 Gedebage pada 2015, yang nantinya akan menghubungkan tol Purbalenyi dengan Jalan Soekarno-Hatta Bandung. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,