Bendera Merah-Putih di Langit Garut Peringati HUT RI Ke-73

Bendera Merah-Putih di Langit Garut Peringati HUT RI Ke-73

Jajaran TNI-Polri di Kabupaten Garut kibarkan bendera merah putih di langit memperingati HUT Ke-73 RI. (foto - ist)

Garut - Jajaran TNI-Polri di Kabupaten Garut kibarkan bendera merah putih di langit, dalam rangka memperingati  HUT Ke-73 Republik Indonesia. Mereka terjun bersama-sama dengan menggunakan paralayang.
 
Aparat TNI-Polri dari Polres Garut dan Kodim 0611/Garut melayang bersama dari Bukit Paramasatwika di kawasan Gunung Putri Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018).
 
Kegiatan itu langsung dipimpin Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Dandim Garut Letkol Infanteri Asyraf Aziz. Sebanyak 73 penerjun personel polisi dan tentara membentangkan 73 bendera merah putih dari ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl).
 
"Kita memperingati hari kemerdekaan dengan cara berbeda. Kita kibarkan bendera merah putih di langit," kata Budi. Ke-73 penerjun itu dibagi ke dalam beberapa grup, yang terjun berkelompok.
 
Semuanya terjun dan melayang mengitari kawasan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler, sambil membawa bendera merah putih. "Ada bendera yang paling besar berukuran 15 x 10 meter," tegas Budi.
 
Selain memperingati hari kemerdekaan Indonesia, acara terjun paralayang Polri-TNI itu juga untuk meningkatkan sinergitas antara kedua institusi itu. Diharapkan, di ulang tahun Indonesia ke-73 ini, Polri-TNI semakin kompak menjaga keutuhan NKRI. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,