17 Atlet Paralayang Peringati HUT RI di Langit Puncak Bogor

17 Atlet Paralayang Peringati HUT RI di Langit Puncak Bogor

17 atlet paralayang rayakan peringatan Hari Kemerdekaan di langit Puncak Bogor. (foto - ist)

Bogor - Sedikitnya 17 atlet paralayang Indonesia melakukan formasi udara di kawasan Puncak Kabupaten Bogor Jawa Barat, dalam rangka memperingati HUT RI ke-73.
 
Mereka berkumpul di landasan Bukit Pasir Sumbul Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, untuk take off sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (17/8/2018). Dengan parasut merah putih, mereka mulai mengudara di pegunungan Puncak.
 
Meski sempat diselimuti kabut tipis, mereka terus meliuk-liuk di udara membuat formasi 17-8-45 selama satu jam. Para atlet itu pun mendarat di pendaratan paralayang di Kecamatan Cisarua Bogor.
 
Kepala Pelatih Paralayang Indonesia Gendon Subandono mengatakan, aksi itu sengaja dilakukan untuk merayakan HUT Kemerdekaan ke-73. "Mumpung parasutnya sama semua merah putih, jadi teman-teman atlet paralayang lakukan celebration indenpendence day menyambut Kemerdekaan Indonesia," katanya.
 
"Ini merupakan tim B dengan total yang ikut 17 pilot, terdiri atas 12 pria dan 5 wanita. Kita ambil 17 sesuai tanggal kemerdekaan, lalu kami bagi lagi kelompok 8 dan 45. Jadi merujuk pada 17 Agustus 1945," tegasnya.
 
Ia berharap, ke depan agar para atlet dapat meneruskan nilai-nilai luhur para pahlawan dengan cara berjuang untuk menorehkan prestasi terbaiknya. "Semoga makna kemerdekaan ini diresapi. Ini juga melambangkan kita di Asian Games harus berjuang seperti pahlawan kita," tambahnya. (Jr.)**
 

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,