Bus Hantam JPO di Tol Cipali Km 108.800 Telan Korban Jiwa

Bus Hantam JPO di Tol Cipali Km 108.800 Telan Korban Jiwa

Bus Tiban Inten tabrak tiang JPO di Tol Cipali Km 108.800 Kampung Sawah Baru Sukamelang Subang. (foto - ist)

Subang - Bus  Tiban Inten  dengan nomor polisi  A 7507 S  yang  dikemudikan  Muhidin  (56)  menghantam tiang jembatan penyeberangan orang (JPO) di ruas Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) Km 108.800 Kampung Sawah Baru Sukamelang Subang, Sabtu (18/8/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.
 
Akibatnya, seorang tewas dan seorang lagi mengalami luka-luka. "Bus tersebut dievakuasi dan diamankan di Pos PJR Cilameri. Saat ini kasusnya ditangani Urlaka Satlantas Polres Subang," kata Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Sarifudin.
 
Menurutnya, bus yang melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta atau Cikopo tersebut sedang tidak mengangkut penumpang. Kecelakaan tersebut diduga karena sopir bus mengantuk.
 
Kasatlantas Polres Subang AKP Rendi Setia Permana melalui Kanit laka Iptu Jaenudin menjelaskan, korban ada dua orang, keduanya mengalami luka berat. Namun setelah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit, salah seorang yang diketahui sopir bernama Muhidin (56) asal Kampung Simanggih Desa Galihpakuwan Kecamatan Limbangan Garut meninggal.
 
Sedangkan seorang lagi, kernet Imron Rosidi (34) asal Ling Tunggal Cimuncang Garut masih dalam perawatan. Mengenai kronologisnya, bus tersebut melaju dari arah Palimanan (Timur) menuju arah Cikopo (Barat) di lajur lambat.
 
Diduga, bus tersebut sempat berusaha untuk menyalip kendaraan yang ada di depannya, tetapi tidak terkejar. Bus lalu dan oleng ke kanan, dan menabrak tiang jembatan penyeberangan orang di bagian tengah jalan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,