Belasan Penghuni Kos Mangga Besar Terjaring Razia Narkoba

Belasan Penghuni Kos Mangga Besar Terjaring Razia Narkoba

BNNP DKI Jakarta melakukan razia narkoba di kawasan Mangga Besar Kecamatan Tamansari Jakbar. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya 13 penghuni dari dua kos mewah di kawasan Mangga Besar Kecamatan Tamansari Jakarta Barat terjaring razia narkotika, yang dilakukan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta.
 
Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta Ajun Komisaris Besar Polisi Maria Solrury di Jakarta Kamis (23/8/2018) mengatakan, dua kos mewah yang menjadi target razia narkotika secara mendadak, yakni MB8 dan Krown yang berlokasi berdekatan.
 
Dari hasil pemeriksaan tes urine di kos MB8, lima orang ditemukan positif mengonsumsi narkoba. Sedang di kos Krown, petugas BNNP menciduk delapan orang penghuni kos dan menyita barang bukti, berupa plastik bekas pakai sabu dan alat yang dipakai untuk menggunakan sabu.
 
"Kita lakukan razia di dua tempat dan ada 13 orang yang kami amankan. Lima orang di tempat pertama dan delapan orang di tempat kedua," katanyaDari 13 penghuni yang positif menyalahgunakan sabu, terdiri atas empat pria dan sembilan wanita.
 
Maria menjelaskan razia dadakan tersebut diadakan karena mendapat laporan dari masyarakat sekitar, dan salah satunya dari keterangan yang didapat dari penangkapan sejumlah bandar narkoba. Para penghuni yang kedapatan mengonsumsi narkoba dibawa ke Kantor BNN Provinsi DKI Jakarta.
 
Tak hanya razia narkoba dadakan, Maria melanjutkan, pihaknya akan menindaklanjuti hasil ungkap kepada Gubernur DKI Jakarta serta Kepala BNN Republik Indonesia.
 
"Kami akan buat laporan secara tertulis kepada Gubernur DKI Jakarta dan Kepala BNN, yang menerangkan  kami menangkap, melakukan penggerebekan dan melakukan tes urine mendadak di dua tempat kos. Dari tempat itu kami menemukan orang-orang yang positif menyalahgunakan narkoba," tegas Maria. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,