Ledakan Kilang Minyak di Jerman Ribuan Warga Dievakuasi

Ledakan Kilang Minyak di Jerman Ribuan Warga Dievakuasi

Ledakan kilang minyak paksa sekitar 1.800 warga Kota Vohburg dan Irsching dievakuasi. (foto - EPA)

Berlin - Kilang  minyak  yang  berada di selatan Jerman  meledak,  yang memicu kebakaran. Sedikitnya 8 orang mengalami luka-luka dan memaksa sekitar 1.800 orang lainnya dievakuasi.
 
Dilaporkan AFP, Sabtu (1/9/2018) ledakan tersebut mengguncang kilang minyak yang dikelola oleh Grup Bayernoil di Ingolstadt Bavaria, pada Sabtu 1 September pagi sekitar pukul 05.30 waktu setempat.
 
Dituturkan kepolisian setempat, sejauh ini penyebab ledakan tersebut masih belum diketahui pasti. Terdapat 8 korban luka dalam insiden ini. Tiga orang di antaranya mengalami luka menengah hingga serius.
 
Ledakan tersebut memicu kebakaran di area kilang minyak, sehingga memaksa otoritas setempat melakukan evakuasi secara besar-besaran. Sekitar 1.800 warga yang tinggal di Kota Vohburg dan Irsching yang lokasinya berdekatan dengan lokasi insiden, terpaksa dievakuasi sebagai langkah pencegahan.
 
Dalam kebakaran tersebut sekitar 200 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. "Upaya pemadaman api masih terus berlanjut," demikian pernyataan kepolisian setempat.
 
Sementara itu, otoritas darurat setempat mewajibkan warga yang tinggal dalam radius 20 kilometer dari lokasi insiden untuk waspada. "Tutup pintu dan jendela secara rapat karena asap dari kebakaran," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,