Tim Satresnarkoba Razia tempat hiburan Malam di Bandung

Tim Satresnarkoba Razia tempat hiburan Malam di Bandung

Aparat Satresnarkoba Polrestabes Bandung razia sejumlah tempat hiburan malam, Sabtu 1 September 2018 malam. (foto - ist)

Bandung - Sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kota Bandung  dirazia aparat Satuan Reserse Narkoba  Polrestabes Bandung, Sabtu (1/9/2018) malam. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah dan menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
 
Berdasarkan hasil razia tersebut, sedikitnya enam pengunjung terindikasi positif narkoba. "Ditemukan enam orang yang terindikasi positif sabu dan inex," sebut Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah.
 
Razia dilakukan antara lain di tempat karaoke kawasan Jalan Sukajadi, Jalan HOS Tjokroaminoto serta tiga tempat hiburan malam di kawasan Paskal Hypersquare. Tim Satresnarkoba Polrestabes Bandung pun memeriksa satu per satu pengunjung, termasuk para pegawai tempat hiburan tersebut.
 
Pengecekan sesuai gender dilakukan dengan memeriksa fisik serta urine. Selama pengecekan berlangsung, tidak ada pengunjung maupun pegawai yang diperbolehkan keluar dari lokasi.
 
Dalam pemeriksaan itu, petugas mendapati enam orang yang terindikasi positif narkoba. Salah seorang pengunjung berusaha mengelabui tes urine dengan menggunakan air mineral, yang diisikan ke dalam cawan.
 
Namun demikian, petugas yang mendapati kejanggalan cairan dalam cawan tes urine tersebut memintanya untuk melakukan tes ulang. Alhasil, ia pun termasuk orang yang terindikasi positif menggunakan narkoba.
 
Selain itu, petugas mendapati adanya pengunjung yang kedapatan membawa obat-obatan terlarang, kategori benzodiazepine atau obat penenang. Mereka pun digelandang ke Satresnarkoba Polrestabes Bandung untuk pemeriksaan lanjutan. "Untuk pengembangan, nanti kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," tegasnya.
 
Irfan mengatakan, pemeriksaan serupa akan dilakukan secara berkala di Kota Bandung. Diharapkan, langkah ini menjadi bentuk perlawanan terhadap peredaran narkoba. "Ya, untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bandung," tambahnya. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,