16 orang Tewas seusai Gempa & Longsor di Hokkaido Jepang

16 orang Tewas seusai Gempa & Longsor di Hokkaido Jepang

Evakuasi korban gempa di Atsuma Pulau Hokkaido di Jepang. (foto - China Daily)

Tokyo - Gempa  dan  tanah longsor di  Pulau Hokkaido  Jepang  telah menewaskan 16 orang. Sebagian besar korban tewas akibat tertimbun tanah longsor. Sementara puluhan orang lainnya masih belum ditemukan.
 
Dilansir kantor berita AFP, Jumat (7/9/2018) untuk menyisir longsoran lumpur dan menemukan para korban yang tertimpa tanah longsor yang mengubur rumah warga, para pekerja penyelamat mengerahkan buldoser dan sejumlah anjing pelacak.
 
 
 
 
 
Sejauh ini, sekitar 26 orang masih belum ditemukan di kota kecil Atsuma, di mana sekelompok tempat tinggal rusak ketika lereng bukit runtuh usai gempa. "Kami mendengar ada orang yang masih terjebak di bawah lumpur, sehingga kami bekerja sepanjang waktu meski sulit menyelamatkan mereka," kata personel militer di Atsuma.
 
"Kami akan mengambil berbagai langkah untuk menemukan mereka dengan cepat," katanya. Sekitar 22 ribu pekerja penyelamat termasuk para tentara dikerahkan untuk merespons bencana alam tersebut.
 
Sementara aliran listrik di sekitar 1,6 juta rumah tangga di Hokkaido padam, setelah gempa merusak pembangkit panas yang memasok listrik ke wilayah tersebut.
 
"Sejauh ini, ada 16 orang tewas dan banyak yang terluka dengan 26 orang masih hilang," kata Perdana Menteri Shinzo Abe. "Tolong bersimpatilah pada orang yang menghabiskan malam di tengah ketakutan, dan lakukan apapun yang kalian bisa untuk memulihkan listrik secepat mungkin," tegas Abe. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,