Kebakaran Melanda Dua Rumah Warga di Talun Sumedang

Kebakaran Melanda Dua Rumah Warga di Talun Sumedang

Kebakaran rumah di Lingkungan Talun Kidul Kabupaten Sumedang. (foto - ist)

Sumedang - Dua rumah permanen permanen masing-masing milik Dayat (56) dan Sugio (53) di Lingkungan Talun Kidul Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Jumat (7/9/2018) siang.

Kebakaran itu membuat panik warga, apalagi rumah itu berada di kawasan padat penduduk.  Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba, sejumlah warga berjibaku melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Tak berapa lama petugas damkar yang didukung dua unit pemadam tiba di lokasi kejadian. "Begitu menerima laporan tim kami segera bergerak menuju lokasi. Alhamdulillah, kebakaran tidak meluas ke rumah warga lainnya, yang lokasinya cukup berdempetan," kata petugas Damkar dari Satpol PP Kabupaten Sumedang. Aripin.

Ia mengatakan, kronologis kejadian sekitar pukul 12.20 WIB, titik api terlihat oleh anak anak  yang tengah bermain di sekitar lokasi. Mereka lalu melaporkannya kepada saksi Reza. "Selanjutnya warga melaporkan kepada kami (petugas damkar)," katanya.

Diduga, penyebab kebakaran tersebut karena adanya korsleting listrik. Akibat kejadian tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,