Miras Oplosan di Cilacap Jateng Menewaskan Dua Orang

Miras Oplosan di Cilacap Jateng Menewaskan Dua Orang

Aparat Polres Cilacap mengamankan dua tersangka penjual miras oplosan yang menewaskan dua orang di Desa Buntu Cilacap Jateng . (foto - ist)

Cilacap - Sedikitnya dua orang tewas setelah pesta minuman keras (miras) oplosan di Desa Buntu Kabupaten Cilacap Jateng. Hal itu diketahui atas laporan dari warga setempat.
 
Korban Darto (40) warga Desa Adisana Kecamatan Kebasen Banyumas meninggal di Puskesmas Kemranjen Kabupaten Banyumas, Rabu 5 September pukul 12.45 WIB, atau selang satu hari setelah pesta minuman oplosan.
 
Sedangkan korban atas nama Kuntoro (38), warga Desa Buntu Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, pada Kamis 6 September pukul 17.30 WIB.
 
"Kami menerima laporan dari masyarakat ada warga yang melakukan pesta miras, lalu ada dua orang korban yang meninggal," kata kata Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Djoko Julianto di Markas Kepolisian Sektor Kroya Kabupaten Cilacap, Jumat (7/9/2018).
 
Selain itu, korban atas nama Yusuf alias Ucup (25), warga Desa Buntu Kecamatan Kroya masih menjalani perawatan di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo dan kondisinya sudah membaik. "Hari ini langkah kepolisian sudah mengamankan penjual dan pembeli serta semua barang bukti," katanya.
 
Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit serta melakukan otopsi terhadap jenazah Kuntoro.Diketahui, korban meninggal akibat overdosis minuman beralkohol oplosan yang diminum bersama enam rekannya.
 
Ia mengakui, kasus miras oplosan masih terjadi di wilayah hukum Polres Cilacap, meski pihaknya bersama instansi terkait lainnya rutin menggelar razia terhadap peredaran minuman beralkohol. "Kebetulan miras yang dikonsumsi korban dibeli dari luar wilayah Cilacap, dan penjualnya juga di luar Kabupaten Cilacap," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,