PSCGC Ciamis Gagal Lolos LSI

PSCGC Ciamis Gagal Lolos LSI

kesebelasan PSGC Ciamis

Bandung-Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) gagal lolos kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) setelah ditaklukan oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) lewat drama adu penalti, di Stadion Deltra Sidoarjo, Senin (24/11/2014) dalam semifinal Divisi Utama.

Dua kali 45 menit dan tambahan dua kali 15 menit kedua tim tidak menghasilkan gol hingga penentuan siapa pemenang harus melalui adu penalti. Hanya saja, tiga algojo penalti PSGC yakni Abdul Basid, Wahyudin dan Dedeyan Surdani gagal mengeksekusi penalti dan hanya Budiawan yang berhasil.

Para pemain PSGC bermain dengan motivasi tinggi di laga itu. Hanya saja, permainan ngotot PSGC berbuah hadiah kartu merah dari wasit untuk gelandang PSGC, Moris Power yang mengganjal pemain PBFC, Fandi Ahmad. Meski bermain 10 orang, PSGC bisa mengimbangi permainan PBFC hingga drama adu penalti.

PSGC sendiri satu-satunya tim Divisi Utama yang lolos semifinal dan jauh hari dijagokan lolos LSI musim depan bersama Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya (PBR). Alhasil, mereka harus kembali ke Divisi Utama musim depan.

Di laga itu, PSGC menciptakan dua gol namun dianulir karena offside. Aksi tangguh kiper PSGC di laga itu, M Irpan berhasil menggagalkan penalti pemain PBFC di menit 55.

Pelatih PSGC Heri Rafni Kotari mengatakan timnya datang ke Sidoarjo dengan tanpa beban. Meskipun, para pemainnya sangat termotivasi memenangkan laga.

"Selamat atas kemenangan Pusamania. Apapun hasilnya, kami tetap suguhkan permainan terbaik," kata Heri kepada Cikalnews.com melalui ponselnya, Senin (24/11) malam.

Meski begitu, kekecewaan tidak bisa ia sembunyikan. Apalagi, semifinal itu satu-satunya jalan PSGC lolos LSI musim depan.

"Kekalahan lewat penalti ini tentu saja menyakitkan, apalagi kami hanya selangkah lagi menuju LSI. Tapi bagaimanapun juga, ini sepakbola. Semua hal bisa terjadi dan kami bisa menerimanya," kata dia.(Ode)**

 

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,