Gubernur Minta Menkominfo Bantu Media Lokal

Gubernur Minta Menkominfo Bantu Media Lokal

Gubernur Aher. (Foto: CIKALNEWS)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membantu memajukan usaha media massa televisi lokal dalam penyebaran informasi secara merata.
 
"Saya mengusulkan regulasi dunia usaha 20 persen harus masuk kepada media lokal untuk menghidupkan TV lokal," kata gubernur dalam acara Pertemuan Tahunan Badan Koordinasi Humas Tingkat Nasional di Bandung, Selasa (25/11/2014).
 
Pernyataan tersebut disampaikan di hadapan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan sejumlah Deputi dan Humas instansi pemerintah dan swasta seluruh Indonesia.
 
Gubernur menyatakan usulannya itu bertujuan untuk memajukan media informasi di tingkat nasional maupun lokal secara bersamaan.
 
"Supaya TV lokal dan nasional sama-sama hidup," katanya.
 
Dalam sambutannya itu, gubernur menyampaikan pandangannya terkait Kehumasan sebagai wajah atau bagian terdepan setiap lembaga dan intansi di tingkat pusat maupun daerah.
 
Namun selama ini, menurut gubernur, pengelolaannya kurang baik sehingga informasi yang seharusnya disampaikan kepada masyarakat akhirnya tidak tersampaikan dengan maksimal.
 
"Humas ini akan hadir sebagai wajah lembaga dan instansi di pusat dan dearah-daerah, namun kehumasan kita kurang di kelola dengan baik," kata politisi PKS itu.
 
Sementara itu, pertemuan Bakorhumas diisi dengan pameran dari berbagai instansi pemerintah, swasta, BUMN, dan media massa cetak maupun elektronik, termasuk LKBN Antara ikut dalam pameran tersebut. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,