Dua Mahasiswa Unair Tewas Terseret Ombak Pantai Bantol

Dua Mahasiswa Unair Tewas Terseret Ombak Pantai Bantol

Kedua korban dibawa ke RS dr. Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk divisum. (foto - ist)

Malang - Tim  Search  and  Rescue  (SAR)   Malang  Selatan  menemukan  dua  mahasiswa  Universitas  Airlangga  (Unair) Surabaya, yang tenggelam terseret ombak Pantai Wisata Bantol di Desa Banjarejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang.
 
"Kejadiannya di Pantai Wisata Bantol, pada Minggu pagi sekitar pukul 10.30 WIB," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang Bagyo Setiono, Minggu (16/9/2018) malam.
 
Dua korban meninggal dunia tersebut yakni Nadya Firsya Ramadhani (20) dan Excel Genius Darmawan (20). Dua korban itu merupakan bagian dari rombongan mahasiswa Unair Surabaya, yang tiba di Pantai Bantol pada Sabtu 15 September 2018.
 
Korban Nadya pada Minggu sekitar pukul 10.00 WIB bersama dengan tiga orang temannya mandi di laut dengan menggunakan perahu karet. Ombak besar menghantam perahu karet itu hingga menjatuhkan Nadya ke laut. Salah seorang saksi, Balma Ariagama berusaha menolong korban Nadya.
 
Namun, karena ombak besar korban terlepas dari pegangan Balma dan tenggelam terbawa arus ombak. Kemudian, korban Excel berusaha menolong korban Nadya dengan menggunakan pelampung, namun ia pun ikut tenggelam.
 
Disebutkan, sekitar pukul 11.30 WIB, korban Nadya ditemukan oleh tim SAR dan kemudian korban selanjutnya Excel ditemukan pada pukul 12.00 WIB.
 
Korban Nadya merupakan warga Sidoarjo beralamat Jatisari Besar Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Sementara korban Excel warga Surabaya Kebonsari Kota Surabaya. Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk dilakukan visum. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,