Mahasiswa Bandung Suarakan Keresahan lewat Unjuk Rasa

Mahasiswa Bandung Suarakan Keresahan lewat Unjuk Rasa

Unjuk rasa mahasiswa MHI di kawasan Jalan Dago Bandung. (foto - @AtcsBandung)

Bandung - Massa  mahasiswa  yang  tergabung  dalam  Himpunan  Mahasiswa  Islam  (HMI) Cabang  Bandung gelar unjuk rasa, menuntut pemerintah Republik Indonesia untuk menepati janji dalam setiap kebijakan.
 
Unjuk rasa diawali di depan Taman Cikapayang dan berakhir di Taman Radio Jalan Ir. H. Djuanda Bandung. Puluhan orang menuntut presiden dan wakil presiden untuk segera mengentaskan sejumlah permasalahan di tanah air yang tak selesai.
 
Sejumlah petugas kepolisian mengawal ketat terhadap aksi unjuk rasa tersebut. Namun demikian, massa mahasiswa akhirnya membubarkan diri, Selasa (18/9/2018) sekitar pukul 20.30 WIB.
 
Menurut Koordinator Aksi HMI Cabang Bandung Rifky Eka Febrian mengatakan, aksi itu merupakan bagian dari mengevaluasi kinerja pemerintah Jokowi - JK, sejak terpilih hingga menjelang masa jabatannya berakhir.
 
"Misalnya ada di dalam program Nawacita pemerintah, tapi korupsi semakin marak, stabilitas ekonomi cenderung tidak stabil, situasi politik tak stabil, kedaulatan energi, pelanggaran HAM tak tuntas. Mereka tidak mampu menepati janjinya, jadi lebih baik turun," kata Rifky.
 
Ia menjelaskan, aksi yang mereka gelar sejak sore hingga malam hari itu untuk menyampaikan aspirasi serta menilai atas ketidakadilan dan kesenjangan sosial yang terus terjadi. "Keresahan kami melihat pemerintah tak berpihak pada rakyat," tegasnya.
 
Untuk itu lanjutnya, dalam waktu dekat akan melakukan aksi lanjutan bersama elemen mahasiswa lainnya se- Bandung Raya. "Kami bersama dengan BEM dan eksternal lainnya akan menyuarakan aspirasi secara bersama," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,