Kang Emil titip Jaga tradisi Prestasi Bandung ke Mang Oded

Kang Emil titip Jaga tradisi Prestasi Bandung ke Mang Oded

Prosesi serah terima jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Prosesi  serah  terima  jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2013-2018, Ridwan Kamil kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2018-2023, Oded M Danial -Yana Mulyana berlangsung semarak.
 
Acara itu juga dirangkaikan dengan pisah sambut Ridwan Kamil dan Oded M Danial berlangsung di Balaikota Jalan Wastukancana Banadung, Jumat (21/9/2018). Tampak warna tenda dan pakaian yang dikenakan para pengisi acara bernuansa warna merah dan putih.
 
Diawali dengan tarian penyambutan selamat datang Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Oded dan Yana; Ketua DPRD Kota Bandung, Isa Subagja; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; serta Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, dari pintu kantor walikota menuju plaza Balaikota Bandung.
 
Enam penari dari Sanggar Lingkung Seni Citra Resmi menyambut para tamu undangan, yang dilanjutkan Tarian Rampak Jaipong dari murid SD Negeri Cicabe. Pada acara itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas serah terima jabatan, dari Emil ke Oded.
 
Oded pun memberikan cinderamata berupa foto momen kebersamaan keduanya saat mengikuti sebuah acara perlombaan 17 Agustus. Melihat foto itu keduanya langsung tertawa, begitu juga seluruh hadirin yang ada di lokasi tersebut.
 
Ridwan Kamil didampingi istri, Atalia Praratya mengatakan, baru kali ini di Indonesia ada pelantikan walikota dilakukan oleh walikota sebelumnya. Oleh karenanya, ia menitipkan Bandung kepada Mang Oded dan Kang Yana, untuk terus menjaga tradisi prestasi yang telah diraih selama ini dan terus menambah raihan prestasi ke depannya.
 
"Saya titip dan doakan Kota Bandung agar dapat terus berprestasi di era kepemimpinan Mang Oded dan Kang Yana. Sekaligus saya pamit kepada para ASN juara di lingkungan Pemkot Bandung, semoga hubungan kita bukan cuma urusan administrasi tapi juga kekeluargaan," katanya.
 
Rangkaian acara diakhiri dengan prosesi arak-arakan para ASN mengantarkan Kang Emil ke tempat kerja yang baru Gedung Sate. Arak-arakan dilakukan dengan menggunakan sepeda yang selalu ia gunakan selama menjabat sebagai Walikota. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,