Pembebasan Lahan Tol Soroja Capai 63 Persen

Pembebasan Lahan Tol Soroja Capai 63 Persen

Bandung – Bupati Bandung Dadang M. Naser mengakui, proses pembebasan pembebasan lahan proyek pembangunan jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) saat ini telah mencapai 63 persen. Sebab itu, dia sangat berharap agar proyek pembangunan Tol Soroja ditargetkan segera dimulai awal tahun 2015.

Menurut Dadang Naser, dengan tercapainya proses pembebasan lahan sebesar 63 persen, maka proses tender pun dapat segera dilakukan. “Proses tender bisa dilakukan setelah pembebasan lahan mencapai 75 persen,” ungkap Dadang usai melakukan rapat koordinasi dengan para Menteri di Gedung Pakuan, Jl. Otista, Bandung, Kamis (11/09/2014).

Ia menyebutkan, Pemkab Bandung memiliki lahan sepanjang 4 kilometer yang bisa dimanfaatkan. Dengan demikian, adanya lahan tersebut proses pembebasan lahan bisa menjadi di atas 75 persen. Lahan milik pemkab tersebut, tambah Dadang, tetap akan mendapatkan kompensasi pembebasan lahan oleh pemerintah pusat. "Pemda juga dikompensasi oleh PU pusat, nilainya belum tahu, yang jelas kebutuhan pembangunan fisik Tol Soroja mencapai Rp 1,5 triliun," ujarnya. (AY) .

Categories:Bandung,
Tags:,