Bobotoh Sampaikan Tuntutan lewat Aksi Bandung Melawan

Bobotoh Sampaikan Tuntutan lewat Aksi Bandung Melawan

'Aksi Bandung Melawan' ribuan Bobotoh di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Ribuan  Bobotoh menggelar  "Aksi Bandung Melawan"  di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018) siang. Unjuk rasa menuntut revolusi di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
 
Ketua Viking Persib Club Heru Joko mengatakan, aksi Bandung Melawan didasari atas kekecewaan mereka terhadap Komisi Disiplin PSSI. Mereka menilai, hukuman yang diterima Persib dan Bobotoh sangat tidak adil.
 
"Kami kecewa dengan Komdis. Mereka sangat tidak adil dalam memberikan hukuman. Hukuman yang diberikan sangat semena-mena, arogan dan tidak berkeadilan," katanya. Seluruh Bobotoh mengutuk keras hukuman yang diberikan Komdis PSSI. Ia menuntut PSSI untuk melakukan evaluasi total.
 
"Kami ingin PSSI dievaluasi total, jangan sampai memutuskan suatu hukuman dengan instan. Hukuman untuk Persib itu hukuman instan," katanya. Selain itu, aksi Bandung Melawan juga mengajak suporter sepakbola seluruh Indonesia untuk sama-sama melawan pihak yang ingin merusak sepakbola nasional.
 
"Kami juga mengajak Bobotoh untuk terus mengawal Persib hingga meraih gelar juara, dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang memperkeruh keadaan," tegas Heru.
 
Bandung Melawan juga menuntut PSSI menyampaikan pernyataan resmi yang jelas dan tegas, hukuman kepada Persib pasti akan diberlakukan kepada seluruh peserta kompetisi apabila kasus kekerasan yang menewaskan suporter kembali terulang.
 
"Rangkap jabatan di klub, PSSI dan operator Liga juga sebagai akar masalah yang membuat hubungan antar supporter selalu panas, penuh kecurigaan dan saling tuding yang bisa berujung perdebatan di dunia maya hingga akhirnya berdampak kekerasan di dunia nyata".
 
"Kami meminta kepada PT. Persib Bandung Bermartabat sebagai pengelola Persib untuk menempuh semua kemungkinan pasca hasil banding. Lakukan upaya hukum secara elegan dan bermartabat, tanpa mengurangi rasa hormat dan rasa penyesalan kepada keluarga korban," lanjutnya.
 
Aksi Bandung Melawan menurut Heru, akan terus dilakukan hingga pihaknya mendapat tanggapan dari PSSI. "Kita akan lakukan part 2, part 3, 4 dan seterusnya sampai ada tanggapan sampai berhasil," katanya. (Jr.)**
 
.

Categories:Bandung,
Tags:,