Minimarket Alfamart Pulogadung Terbakar Disertai Ledakan

Minimarket Alfamart Pulogadung Terbakar Disertai Ledakan

Kebakaran minimarket Alfamart di Jalan Balai Pustaka kawasan Pulogadung Jakarta Timur. (foto - Damkar Jaktim)

Jakarta - Sebuah  minimarket  Alfamart  berlokasi di  Jalan  Balai Pustaka kawasan Rawamangun Pulogadung Jakarta Timur terbakar, Jumat (19/10/2018) malam sekitar pukul 19.30 WIB.
 
Diduga, kebakaran terjadi karena arus pendek yang berawal dari gudang penyimpanan minimarket tersebut. Berdasarkan penuturan warga, Amar (30) mengatakan, saat itu lampu Alfamart tiba-tiba padam. Namun tak berselang lama, karyawan yang saat itu berjaga keluar dan berteriak ada kebakaran.
 
Ia mengatakan, dirinya sempat mendengar suara sejumlah ledakan dari dalam gudang penyimpanan saat warga sedang membantu untuk memadamkan api. Sontak hal itu membuat beberapa warga mengurungkan niatnya untuk melakukan pemadaman.
 
Seketika petugas damkar tiba di lokasi dan langsung berusaha untuk menjinakkan si jago merah. Akibat kebakaran tersebut, Jalan Balai Pustaka dari kedua arah ditutup.
 
Salah seorang karyawan Alfamart, Jaenal (28) mengatakan saat terjadi kebakaran ia tengah bertugas bersama tiga rekannya. Seketika aliran listrik, tapi tak berselang lama ia mencium bau asap. "Saya langsung cek ke atas (gudang) itu ternyata sudah ada api. Saya juga nggak tahu apa penyebabnya. Hanya api sudah membesar," katanya.
 
Sementara itu, Kasi Ops Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Suleman menyatakan, pihaknya mengerahkan 10 unit mobil damkar ke lokasi itu.
 
"Petugas berhasil melakukan pemadaman. Kami belum mengetahui penyebabnya kebakaran tersebut. Namun demikian, sumber api berawal dari bagian gudang. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,